FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH DAERAH PADA BPKP RI PERWAKILAN PROVINSI BALI

  • Erminilda Alvionita Lehot Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa
  • Luh Kade Datrini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa
  • I. B. Made Putra Manuaba Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa

Abstract

Pada riset yang sedang saya buat ini menjelasakan tentang judul yang dibuat ini. Yang dimana meneruskan suatu masalah untuk bisa dikaji lebih dalam pada riset yang saya buat ini dimana apakah pemahaman good governance, ketidakjelasan peran, komitmen organisasi, kerahasiaan dan locus of control berpengaruh pada kinerja auditor. Serta pada saat melakukan sebuah riset sudah mencari data untuk bisa diteliti dan untuk dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Dengan menggunakan jenis data yang bisa digunakan pada saat meneliti dengan menggunakan data kuantitatif. Dan pada saat melakukan riset mendapatkan jumlah sampel sebanyak 88 responden yang bisa ditentukan dengan menggunakan jawaban sampel jenuh. Dimana pada saat melakukan penelitian sudah bisa menggunakan teknik analisis data serta data yang digunakan pada riset tersebut yaitu uji instrumen, lalu asumsi klasik, dan terakhir uji hipotesis. Dan dari semua hasil telah mendapatkan jawaban dan kesimpulan bahwa good governance berpengaruh terhadap kinerja auditor. Pada jawaban ketidakjelasan peran tidak berpengaruh terhadap kinerja auditor. Sedangkan jawaban dari komitmen organisasi juga tidak berpengaruh terhadap kinerja. Dan pada kerahasiaan mendapatkan jawaban adanya pengaruh positif terhadap kinerja. Sedangkan pada locus of control mendapatkan jawaban adanya pengaruh positif terhadap kinerja.

References

Engelita O. Kneefel, Julie J. Sondakh, Lidia Mawikere. 2018. Pengaruh Kode Etik APIP Terhadap Kinerja Auditor Pemerintah Pada Inspektorat Provinsi Maluku Utara.
Juwita Tarigan, Anggie Charolina, Citra Evangelita, Ega Marito. 2019. Pengaruh Integritas, Obyektivitas, Kerahasiaan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Auditor (Studi pada Auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kota Medan.
Rizki Uatri Daulay.2020. Pengaruh Integritas Auditor, Independensi Auditor dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Auditor (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Kota Medan).
Published
2021-10-07
Section
Articles
Abstract viewed = 296 times
PDF (Bahasa Indonesia) downloaded = 334 times